Minggu, 29 Januari 2012

RSU YA Kerjasama dengan FK Unsyiah

Tapaktuan | Harian Aceh – Untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis, Rumah Sakit Umum Dr H Yulididn Away (RSU-YA) Tapaktuan Kabupten Aceh Selatan, mengikat kerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah/RSUDZA Banda Aceh.

Hal tersebut ditandai dengan penanda-tanganan piagam kerjasama antara Direktur RSUD Dr H Yuliddin Away Tapaktuan dr Akmal Jawardi dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah dr Syahrul yang disaksikan Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf di ruang pertemuan Gedung FK Unsyiah Darussalam Banda Aceh, Selasa, (24/01).
“Kerjasama tersebut meliputi bidang pendidikan, bidang pengabdian masyarakat dan bidang penelitian bagi civitas akademika FK Unsyiah/RSUDZA Banda Aceh di Rumah Sakit kita ini,” kata Akmal Jawardi kepada Harian Aceh, Rabu (25/1).
Menurut dia, realisasi kerjasama ini nantinya, FK Unsyiah akan menjadikan RSUD Dr. H. Yuliddin Away sebagai rumah sakit jejaring dengan menempatkan mahasiswa Kepanitraan Klinik Senior (KKS) dan dokter residen senior yang sedang dalam masa pendidikan spesialisasi di FK Unsyiah/RSUDZA Banda Aceh. Sedangkan bagi pihak FK
Unsyiah/RSUDZA Banda Aceh mendapat dukungan dalam percepatan proses pendidikan dokter dan dokter spesialis.
Sementara itu Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf memberikan apresiasi terhadap FK Unsyiah yang telah mempercayakan RSUD Dr H Yuliddin Away Tapaktuan menjadi bagian dari jejaring pendidikan dokter FK Unsyiah/RSUDZA Banda Aceh.
Menurut Husin, fasilitas RSU Dr Yuliddin Away telah memadai dan akan terus dilengkapi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang ada. “Karenanya, dengan penandatangan kerjasama ini, RSU YA memperoleh penempatan calon tenaga dokter dan dokter spesialis, maka hal ini akan dapat memenuhi kebutuhan standar pelayanan kesehatan seperti yang diharapkan masyarakat Aceh Selatan khususnya,” jelasnya.(cia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar