Sabtu, 28 Januari 2012

Siswa SDN 09 Tapaktuan Ikuti Simulasi Gempa

Tapaktuan | Harian Aceh – Ratusan siswa SDN 09 Tapaktuan berebutan turun dari lantai II gedung sekolah itu guna mencari tempat aman saat simulasi gempa, Jumat (27/1). Beberapa siswa sekolah mengalami “luka” serius.
Gempa
Murid SDN 09 Tapaktuan berkumpul di halaman sekolah di dampingi para guru saat simulasi gempa dan tsunami, Jumat (27/1).(Harian Aceh | Heriansyah)
Para siswa kelas II hingga kelas VI disekolah itu kemudian berkumpul di tempat yang lapang dan didampingi para guru untuk menenangkan situasi. Rekan mereka yang “luka” mendapat pertolongan dari tim medis bentukan sekolah.
Tiba-tiba serine pertanda Tsunami berbunyi dan para siswa yang tadi telah berkumpul, berhamburan dan berebut mencari tempat yang tinggi dan kembali menaiki tangga sekolah sambil berteriak histeris.
Kisah tersebut merupakan puncak acara implementasi dari kegiatan sebelumnya, yaitu pemberian materi mengenai pengurangan risiko bencana gempa dan tsunami kepada para guru, masyarakat yang diwakili komite sekolah agar memahami tupoksi bila terjadi bencana.
Muflizar Fasilisator Dinas Pendidikan Aceh menjelaskan, simulasi bencana ini guna melatih siswa siaga dan siap saat menghadapi bencana alam, terutama gempa bumi, sekaligus memberi bekal bagi anak-anak, agar mereka tidak takut atau cemas saat menghadapi bencana alam.(cia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar